Sakit Ambeien pada Anak Balita Tips Cepat Pengobatan Pencegahan

Pada umumnya ambeien atau wasir terjadi pada wanita hamil, orang gemuk, orang yang memiliki kebiasaan duduk jongkok dan orang tua. Namun tidak menutup kemungkinan ambeien terjadi pada anak-anak. Jika anda mencintai buah hati anda, tentunya anda harus mewaspadai ambeien pada anak ini.

Ambeien pada anak dapat terjadi karena anak-anak lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji (junk food) dan minuman berkarbonasi dari pada makanan rumahan yang dimasak sendiri. Selain itu anak-anak sudah mulai kurang menyukai olah raga dan lebih memilih duduk berlama-lama di depan televisi. Kebiasaan buruk seperti ini tentu menjadi penyebab utama terjadinya ambeien pada anak.

Makanan siap saji (junk food) dan minuman berkarbonasi dapat membuat anak menjadi gemuk, terlebih lagi jika tidak dibarengi dengan olahraga yang cukup maka akan membuat anak menjadi kelebihan berat badan atau obesitas

Apabila anak balita anda mengalami obesitas maka berat badan yang berlebihan tersebut akan memberikan tekanan lebih besar pada an*s sehingga menyebabkan terjadinya pembengkakan pada area sekitar an*s. Bila sudah terbilang parah maka hal ini dapat menyebabkan keluarnya darah saat buang air besar.

Disamping itu, kegiatan duduk berlama-lama di depan televisi juga menjadi salah satu faktor penyebab ambeien pada anak balita. Tanpa kita sadari, duduk yang terlalu lama juga akan memberikan tekanan yang lebih pada anus. Jika kebiasaan ini terjadi terus menerus maka akan menyebabkan pelebaran pembuluh darah di sekitar anus atau yang lebih kita kenal dengan istilah ambeien.

Ambeien biasanya ditandai dengan rasa gatal dan panas di daerah anus, keluar darah saat buang air besar, rasa nyeri pada an*s dan pembengkakan di sekitar anus.

Sebaiknya anda selalu perhatikan anak anda, jika anak anda mengadukan keluhan dari salah satu gejala di atas maka segeralah diperiksa.

Ambeien pada anak lebih sukar untuk di obati karena pemberian obat keras pada anak memang tidak boleh dilakukan. Biasanya cara medis yang dilakukan untuk mengobati ambeien pada anak adalah dengan operasi.

Demikianlah artikel pembahasan mengenai ambeien pada anak balita. Jagalah balita Anda jangan sampai terkena penyakit ini.