Aneh Inilah Khasiat Ubi Jalar Ungu yang Jarang Diketahui Orang

Ubi jalar ungu merupakan salah satu umbi-umbian yang memiliki warna yang menarik, seperti namanya ubi ini berwarna ungu, sehinga lebih menarik. Ubi jalar ungu ini seringkali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan keripik, selain untuk bahan keripik ubi jalar ungu juga digunakan sebagai bahan dasar bronis, bakpia dan kue-kue basah lainnya.

Ubi jalar ungu ini sangat mudah didapatkan, sebab banyak daerah menanam ubi jalar ungu. Selain sebagai dasar dalam pembuatan makanan ubi jalar ungu juga memiliki beberapa khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

manfaat ubi jalar

Untuk mengetahui lebih jelasnya mari kit abaca artikel ini sampai selesai.

Kandungan yang terdapat pada ubi jalar ungu:

Ubi jalar ungu memiliki komposisi senyawa diantaranya copper, lysin, magnesium, potassium, zinc berkisar 20 persen. Selain itu, ubi jalar ungu juga sebagai pensuplai kebutuhan kalori dan karbohidrat. Disamping itu, dijumpai pula vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Sementara beberapa mineral yang dapat diperoleh adalah Besi, Kalsium dan Phosphor.

khasiat ubi jalar manfaat

Tidak hanya itu saja, sebab ubi jalar ungu juga memiliki kandungan protein, lemak, abu serta serat kasar.

Telah ditemukan konsentrasi Antosianin atau pigmen ungu dengan kadar antara 20 mg/100 g hingga 600 mg/100 g berat ubi ungu basah.

Manfaat ubi jalar ungu bagi kesehatan tubuh:

  1. Sebagai sumber antioksidan.
  2. Sebagai penangkal penyakit kangker.
  3. Mampu mengendalikan gula dalam darah.
  4. Mencegah penuaan dini terlalu cepat.
  5. Menjaga kekenyalan kulit.
  6. Menghindarkan dari serangan penyakit jantung.

khasiat ubi jalar

Demikian ulasan tentang ubi jalar yang meliputi kandungan yang ada didalamnya, manfaatnya bagi kesehatan. Semoga ulasan yang penulis sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi para pembaca yang berbudiman.

Jangan lupa jaga kesehatan anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, bergizi dan pastinya terpenuhi nutrisinya. Ingat! Kesehatan sangat mahal harganya! Oleh karenanya berhati-hatilah memilih makanan.