Fakta Dibalik Buah Naga untuk Ibu Hamil WAJIB BACA

alesanarock Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa ibu hamil sangatlah membutuhkan buah-buahan karena cukup kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi. Namun, tentu saja tidak semua jenis buah dapat dikonsumsi oleh wanita hamil, karena ada jenis buah yang dilarang untuk ibu hamil. Oleh karena itu ibu hamil harus mengetahui buah apa saja yang layak untuk mereka konsumsi.

Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk ibu hamil karena cukup kaya akan kandungan vitamin C, serta karbohidrat, folat, karoten dan juga serat yang sangat baik bagi ibu hamil. Asam folat dibutuhkan bagi pembentukan sel darah merah. Apabila seorang ibu hamil ternyata kekurangan folat, dia mungkin akan mempunyai risiko melahirkan bayi dengan cacat padabagian sistem saraf otak atau cacat pada tabung saraf (Neural Tube Deffect).

buah naga hamil

Selain itu, karbohidrat pada buah naga juga memberikan energi yang sangat penting untuk semua orang, terlebih lagi bermanfaat untuk seorang ibu hamil yang sering cepat merasa kelelahan. Buah naga juga memiliki kandungan kalsium, yang merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil dan juga bayinya. Protein, zat besi serta potasium semuanya dapat membantu tubuh ibu hamil dalam meningkatkan ketahanan pada penyakit.

Di dalam buah naga terkandung fitokimia. Ini merupakan zat yang berfungsi untuk menciptakan warna-warna yang cerah pada buah. Selain itu, zat ini juga berperan sebagai sebagai anti antioksidan dan mampu melawan penyakit.

buah naga ibu hamil

Ibu hamil juga sangat memerlukan asupan vitamin B1 agar dapat membantu pertumbuhan janin, mampu melancarkan pencernaan, membantu penyerapan protein, membantu dalam merubah karbohidrat jadi energi, serta dapat membantu fungsi saraf. Kekurangan vitamin yang satu ini dapat menyebabkan tubuh mudah lelah, penyakit beri-beri dan juga konstipasi atau sembelit pada ibu hamil.

makan buah naga ibu hamil

Dengan mengkonsumsi buah naga, maka kebutuhan tubuh pada vitamin B1 nantinya akan terpenuhi. Oleh karena itu, buah naga termasuk buah yang baik untuk ibu hamil.

Setelah Anda mengetahui manfaat buah naga bagi ibu hamil mulai sekarang konsumsilah buah naga setiap hari 5 – 10 perharinya agar kebutuhan nutrisi kandungan Anda dapat terpenuhi dengan baik.