Jika Ibu Menyusui Sakit Flu Inilah Langkah yg Dilakukan

    Flu memang bisa diderita oleh siapa saja termasuk oleh ibu menyusui. Flu biasanya menyerang ketika musim penghujan datang. Walaupun penyakit Flu termasuk penyakit yang ringan, tapi cukup untuk mengacaukan kegiatan sehari-hari. Pilek, pusing, tidak enak badan, bingung kan?
Ada anggapan salah di kalangan masyarakat, kebanyakan mengira bahwa pilek sama dengan Flu, tapi hal itu tidak benar. Flu mempunyai masa inkubasi yang cenderung cepat, bisa terjadi hanya beberapa hari setelah pertama terinfeksi. Flu juga mempunyai gejala yang lebih parah hingga dapat mengganggu rutinitas si penderita.
Penyakit Flu atau Influenza merupakan infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan, tidak hanya hidung saja, tetapi juga tenggorokan, cabang tenggorokan dan paru-paru. Virus Influenza termasuk dalam keluarga Orthomyxoviridae ini mudah sekali menular. Penularan virusnya dapat terjadi melalui udara pada saat orang berbicara, bersin dan batuk.
Gejala-gejala Flu yang bisa dirasakan penderita diantaranya, demam, rasa kedinginan atau orang kalau istilah orang jawa disebut nggregesi, sakit kepala, batuk-batuk, tenggorokan sakit, pegal-pegal atau nyeri otot bahkan kehilangan nafsu makan. Lalu bagaimana jika ibu menyusui mengidap flu?
Ibu menyusui memang dianjurkan untuk tidak meminum sembarang obat ketika sakit, termasuk ketika menderita flu. Sehingga ada baiknya sebelum ibu menyusui meilirik obat kimia untuk menyembuhkan flunya, ibu bisa mencoba dulu ramuan tradisional yang alami. Lalu apa saja ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi flu?
1.    Jahe
Jahe dipercaya dapat melegakan tenggorokan dan bisa membuat pilek anda sembuh dengan waktu yang relative singkat. Ibu bisa mengonsumsi jahe dengan membuatnya sebagai minuman. Mencampurnya dengan teh atau susu.

ibu hamil flu
2.    Madu dan Lemon
alesanarock jika sang ibu membutuhkan obat flu untuk ibu menyusui, ibu bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan juga madu. Minum obat tradisional flu tersebut secara rutin sampai flu bisa teratasi.
3.    Bawang Putih
Meredakan flu dengan bawang putih cukup dengan mengunyah bawang putih. Jika anda tak tahan dengan baunya, anda bisa mencampurkan bawang putih dengan makanan yang anda suka. Konsumsi secara rutin sampai flu ibu sembuh
4.    Teh Hijau
Teh merupakan salah satu penguat kekebalan tubuh. Kandungan theanine, flavonoid, dan katekin di dalam teh hijau dan teh hitam yang kaya dengan antioksidan sangat ampuh untuk melawan flu. Jangan lupa meminumnya dalam keadaan hangat