Ini Dia Pendapat Orang Tentang Manfaat Cula Badak Hewan Langka

Badak merupakan salah satu hewan langka yang dilindungi oleh pemerintah. Tidak main-main! Bagi orang yang berani memburu dan membunuhnya akan dihukum kira-kira lima tahun penjara. Namun, karena keserakahan manusia semua ancaman itu tidak begitu berarti. Masih banyak para pemburu badak di hutan. Semua itu karena badak, khususnya cula badak diyakini memiliki manfaat:

  1. Menurunkan panas;
  2. Menenangkan syaraf;
  3. Mencegah pendarahan akibat panas;
  4. Anti racun;
  5. Menghilangkan bintik-bintik merah (akibat panas);
  6. Menyembuhkan bengkok tumor:
  7. Menyembuhkan sakit kuning, muntah darah, mimisan;
  8. Menyembuhkan panas tinggi yang menyerang syaraf yang berakibat dak sadarkan diri, resah, mengigau bicara tidak karuan.

MANFAAT-CULA-BADAK768

Karena alasan-alasan di atas itulah badak banyak diburu oleh manusia,padahalhingga kini belum ada hasil penelitian yang falid yang mengatakan tentang khasiat-khasiat dari cula badak. Harus Anda ketahui bahwa Perlu Anda ketahui bahwasannya 193 badak terbunuh di Afrika dalam kurun waktu 2011. Sedangkan Di Ujung Kulon, Indonesia, populasi turun naik antara 21-35 setiap tahunnya. Jika ada pengurangan, salah satunya karena perburuan. Sebab lain adalah karena tidak terpeliharanya habitat badak.

CULA BADAK

MANFAAT BADAK BAGI EKOSISTEM: Semua hewan punya manfaat, karena jika tidak, penciptaannya sia2. Please Tuhan ga sebodoh itu. Kita tahu bahwa ada pohon2 yang hanya bisa berkembang biak dengan bantuan makhluk lain.  Badak yang suka berkubang dan maen2 di pohon adalah sarana bagi benih pohon2 itu untuk tumbuh. Benih2 itu terbang, menempel di tubuh badak (yang lengket karena lumpur). Benih itu lalu jatuh – menyebar tumbuh di tempat lain.

MANFAAT CULA BADAK

KEMAMPUAN BADAK UNTUK BERJALAN SAMPAI BERKILO-KILO jauhnya, sangat berarti dalam menyemaikan benih di lantai-lantai hutan. Hutan pun lestari dengan cepat, karena pohon2 bisa berkembang biak hingga ke tempat yang jauh. Manusia yang merasakan manfaatnya. Bukan cula badak yang berjasa terhadap hidup manusia. Misal jadi obat seperti yang dianut oleh sistem pengobatan Cina kuno (yang akhirnya malah banyak yang diberangus pemerintah karena ga jelas standar ilmiahnya dan ilegal). Bukan juga buat sekadar gengsi karena memiliki pajangan rumah dari cula badak. Badak HIDUP SEHAT, itulah yang bermanfaat bagi manusia. Melestarikan badak, sama artinya dengan melestarikan hutan.