Ketahui Larangan Makanan Untuk Ibu Hamil Apa Saja Disini

            alesanarock.com Ibu hamil memang perlu untuk berhati-hati pada makanan yang dikonsumsi karena ketidakwaspadaan akan dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan janinnya. Oleh karena itu mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dimakan oleh ibu hamil merupakan pengetahuan yang harus dikuasai. Lalu makanan apa saja yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil?

  larangan ibu hamil

  1. Telur mentah dan setengah matang. Dalam ilmu kesehatan makan telur mentah atau makanan yan mengandung telur mentah bagi ibu hamil sebaiknya dihindari karena dapat bersiko terjangkit bakteri salmonella yang terdapat pada telur mentah dan telur setengah matang.
  2. Ikan Hiu, Todak dan ikan Marlin. Ikan tersebut dimungkinan mengandung merkuri dalam kadar yang cukup tinggi dan berbahaya bagi perkembangan saraf janin. Ibu hamil juga disarankan untuk mengurangi konsumsi ikan Tuna, dan ikan mentah.
  3. Keju lunak dan keju berbahan susu kambing. Keju lunak dikhawatirkan dapat menggugurkan kandungan dan meninggalnya janin karena terdapat bakteri listeria
  4. Es Krim yang di buat mesin tanpa adanya quality control.
  5. Daging yang kurang matang atau mentah. Daging yang tidak baik proses pengelohannya dapat membawa resiko toksoplasmosis, listeria dan salmonella.
  6. Ibu hamil yang mengonsumsi kerang dapat mengakibatkan keracunan makanan yang dapat membahayakan bagi ibu dan janin.
  7. Salad yang sudah dikemas sebaiknya dihindari karena beresiko membawa bakteri toksoplasmosis dan listeria.
  8. Kacang bagi penderita alergi.
  9. Kopi, rokok dan alkohol. Kandungan kafein dalam kopi dapat mengakibatkan meningkatnya detak jantung ibu hamil dan janin.
  10. Dilarang mengonsumsi makanan yang mengandung zat aditif, MSG dan formalin.
  11. Dilarang memakan nanas, nanas dipercaya dapat menggugurkan kandungan.

jangan ibu hamil