Minum Larutan Penyegar untuk Ibu Hamil Begini Efeknya

          Ibu hamil sering sekali mengalami masalah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Pada saat masa kehamilan, ibu memang membutuhkan cairan yang lebih banyak dari pada biasanya untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh. Kalau sudah mengalami dehidrasi biasanya akan timbul panas dalam, tentu saja larutan penyegar adalah salah satu alternatif yang dilirik untuk meredakan panas dalam, tapi apakah panas dalam boleh dikonsums untuk ibu yang sedang mengandung?

 larutan penyegar ibu hamil

            http://alesanarock.com Ibu hamil sangat dituntut untuk berhati-hati terhadap segala sesuatu yang dikonsumsinya, termasuk dalam mengonsumsi obat. Walaupun dari bebarapa pengalaman menunjukkan bahwa larutan penyegar tidak menimbulkan masalah bagi ibu hamil, namun apabila dikonsumsi terlalu sering, tentu saja akan menimbulkan masalah. Larutan penyegar biasanya mengandung senyawa atau kandungan yang sensitif bagi kesehatan kehamilan, walaupun di dalam kemasannya tidak dicantmkan kontradiksi yang khusus. Apabila ibu hamil terpaksa untuk megonsumsi larutan penyegar hendaknya ibu hamil memeriksa kandungan atau komposisi yang terdapat dalam larutan penyegar yang dipilih dan pastikan tidak ada zat-zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan janin. Selain itu ibu hamil hendaknya meminum larutan penyegar tersebut hingga panas dalam yang diderita berangsur pulih dan reda, kemudian hentikan pemakaian segera. Batasi juga pemakaiannya agar tidak menimbulkan ketergantungan. Apabila masih ragu hendaknya ibu hamil mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter ahli kandungan.

larutan penyegar hamil

            Untuk mengatasi masalah panas dalam pada ibu hamil, yang paling aman untuk megobatinya memang dengan cara diobati dengan resep obat tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami. Adapun beberapa bahan alami yang dapat meredakan panas dalam antara lain denga mengonsumsi labu, kacang hijau, papaya, air kelapa dan sari perasan tebu.