Dapatkan Manfaat Minyak Biawak dari Ahlinya Langsung

Tahukah anda bahwa minyak biawak memiliki berbagai khasiat? Pasti belum pada tahu kan manfaat dari minyak istimewa ini, kalau anda tahu pasti sudah berbondong-bondong ingin mendapatkan minyak biawak ini.

Apakah anda semua penasaran dengan minyak biawak ini? Ingin segera tahu apa saja manfaatnya? Ok jangan kemana-mana mari simak ulasan dalam artikel ini sampai selesai, kenapa begitu? Karena penulis akan menyampaikan beberapa manfaat dari minyak biawak ini.

Biawak adalah hewan yang mempunyai nama latin Varanus Komodoenis. Hewan yang satu ini merupakan hewan yang masuk dalam golongan sebagai kelompok kadal besar karena bentuknya mirip sekali seperti komodo dengan ukuran yang lebih kecil. Hewan ini pada umumnya hidup liar dalam lingkungan manusia karena menjadi salah satu pemangsa peternak unggas rumahan. Selain mempunyai sisik tebal dan mempunyai lidah menjulur dan bercabang seperti lidah ular, hewan ini biasanya memiliki panjang sekitar 2-5 meter.

MANFAAT MINYAK BIAWAK

alesanarock Sebagian orang juga memiliki anggapan bahwa biawak adalah hewan yang menjijikan, menakutkan, juga seringkali dibunuh secara transparan, padahal sebenarnya hewan biawak ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satu manfaat dari hewan ini adalah minyaknya, yang dikenal dengan minyak biawak, minyak tersebut diambil dari bagian tubuh biawak. Minyak biawak mampu dijadikan sebagai obat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Bagi anda yang penasaran tentang apa saja sebenarnya khasiatnya dari minyak hewan menjijikkan ini, ok terus ikuti artikel ini sampai selesai, sebab penulis akan menjelaskan dengan rinci tentang Khasiat Minyak Biawak bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Kulit

Manfaat Minyak Biawak:

Minyak biawak diperoleh dengan cara mengambil hasil ekstrasi daging dan jeroan biawak yang mengandung banyak lemak. Pada umumnya akan memiliki bau yang menyengat khas bau biawak serta memiliki warna  kuning keemasan hingga kuning kemerahan. Minyak ini sangat dipercaya sejak zaman dahulu kala berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat, bisul, panu, ekstim, gatal-gatal karena alergi dan penyakit kulit lainnya. Untuk penggunaan minyak ini caranya cukup mudah, dengan mengoleskan minyak biawak pada bagian yang sakit secara rutin. Namun yang perlu diketahui tentang hal ini adalah cara semacam ini sudah terbukti kemahirannya, sangat ampuh dan tanpa menimbulkan efek samping yang kronis, asal dengan catatan cara pemakaian yang tidak berlebihan.

Pada kalangan masyarakat sudah ada pula yang menjual dengan harga sekitar Rp 30.000,- per botolnya dengan ukuran 30 ml. Tetapi hal tersebut belum terbukti keasliannya, oleh karena itu anda dapat juga membuat minyak biawak sendiri di rumah. Caranya dengan menyiapkan daging biawak bersama jeroannya, lalu goreng tanpa minyak (disangrai). Aduk terus daging di dalam wajan atau panci kurang lebih selama 7 hingga 10 menit supaya tidak gosong. Minyak yang sudah ada bisa langsung digunakan dan juga bisa dimasukkan ke dalam botol untuk disimpan.

Nah demikian tadi ulasan mengenai manfaat minyak biawak bagi kesehatan tubuh, artikel ini sengaja penulis sajikan dari berbagai sumber guna memberi wawasan mengenai minyak biawak bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Mari jaga kesehatan kita dengan sebenar-benarnya, mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan? Tetapi ingat! Jangan berlebihan ketika menggunakan sebuah produk. Ok sekian dulu ya!