Pengen Tahu Khasiat Keong Buntet? Baca Ini Rahasianya

Pernahkah anda mendengar apa itu keong buntet? Apa manfaatnya? Bagaimana cirri-cirinya?

Nah dalam artikel kali ini penulis akan sedikit mengurai tentang keong buntet, menurut informasi yang penulis dapatkan dari berbagai sumber keong buntet ini memiliki khasiat yang sangat luarbiasa. Pasti anda semua penasaran kan? Baiklah mari kita simak sama-sama artikel ini sampai selesai.

Bila kita berbicara dan mengenal kegunaan kol buntet akan berkiblat pada cirri-ciri kol buntet asli karena topik ini adalah seputar batu bertuah yang sebagian orang percaya jika memiliki khasiat untuk pengobatan dan ritual tertentu yang kaitannya dengan ritual berbau mistis.

KHASIAT KEONG BUNTET

Sebenarnya kol buntet adalah istilah dari bahasa jawa yang jika diterjemahkan secara bebas kedalam bahasa Indonesia kurang lebih maknanya ‘keong tidak berlubang’. Mungkin juga merupakan kata serapan yang berarti sebuah batu dengan kekuatan tertentu yang dapat diperoleh lewat ritual-ritual penarikkan.

Jika dilihat dari bentuk fisik keong buntet keadaannya sangat mirip seperti rumah keong hanya saja tidak memiliki rongga, secara normal batu ini banyak terdapat dipantai dengan beranekaragam bentuk juga warna. Keong buntet juga memiliki banyak jenis corak dan ukuran kol buntet yang mungkin dapat anda temui.

Secara spiritual jika kita ingin memperoleh batu kol buntet ini harus diperlukan dengan ritual tertentu seperti halnya penarikan benda pusaka atau batu akik, kemudian dengan melakukan ritual ini, seseorang akan mendapatkan keong buntet tersebut, tentunya dengan berbagai tahapan. Olekh karena itulah keadaan batu tersebut menjadi sesuatu yang ‘tidak biasa’ dicari oleh banyak kalangan karena ada khodam penjaga yang akan memberikan khasiat tertentu pada benda yang telah diamininya.

manfaat dan khasiat keong yang buntet

Sebagian masyarakat percaya bahwa kol buntet yang benar asli akan mampu memberikan manfaat besar dalam kehidupan manusia, semisal batu kol buntet putih atau yang berwarna hitam. Apabila direndam dalam segelas air dan dibacakan mantra tertentu, air tersebut dapat digunakan untuk mengobati bermacam penyakit kiriman, atau penyakit yang tidak wajar. Tapi ini semua hanyalah mitos, karena yang mengetahui ilmu ghaib hanya Allah. Pengobatan itu ada 2, dengan ilmu yang pasti seperti kedokteran dan berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Selain itu, maka hanyalah kesyirikan karena tidak masuk akal.

Nah demikian ulasan mengenai keong buntet, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang berbudiman sebagai wawasan luas.