Pengeritan Manajement Trainee dari Para Ahlinya

Mungkin sebagian dari kita sering mendengar istilah manajement traini dalam setiap lowongan pekerjaan yang kit abaca, baik di Koran, internet atau pun di situs-situs tentang berita lowongan kerja. Meski demikian tidak dipungkiri bahwa tidak semua orang mengetahui apa yang dimaksud dari penjelasan manajement trainee sehingga membuat ragu bagi pelamar untuk mencoba lowongan tersebut.

Pada akhirnya munculah berbagai pertanyaan seperti:

Apakah manajement trainee itu? Bagaimana tugasnya bila diterima?

Nah jangan khawatir dalam artikel ini akan sedikit dibahas mengenai definisi manajement trainee secara umum sebagai gambaran bagi siapa saja yang ingin melamar sebagai manajement trainee.

pengertiam manajemen trainee

Artikel ini sangat cocok bagi kaula muda atau pun bagi mereka yang baru saja lulus namun ingin segera bekerja. Mari kita pahami bersama-sama apa sebenarnya pengertian dari manajement trainee yang seringkali di gaung-gaungkan oleh para perusahaan di Indonesia, bahkan hamper semua prusahaan memerlukan yang namanya manajement trainee.

pengerian23manajemen trainee

Pengertian manajement trainee:

Program Management Trainee (MT) adalah sebuah program perekrutan calon karyawan baru suatu perusahaan yang cukup dikenal di dunia korporasi. Hampir semua perusahaan ternama di semua bidang industri di dunia melakukan program ini. Dalam perang bisnis korporasi, semua perusahaan berlomba-lomba untuk menemukan talenta terbaik agar dapat memenangkan kompetisi antar mereka. Dari bibit yang baik, menurut cerita, akan tercipta karyawan-karyawan yang unggul dan dapat mengakselerasi capaian korporasi ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, tak heran bila seleksi jalur MT lebih ketat dibandingkan dengan proses perekrutan karyawan dari jalur biasa.

Selain itu, program MT juga menitikberatkan pada percepatan atau akselerasi kemampuan untuk menduduki jabatan managerial bahkan pemimpin perusahaan di masa yang akan datang.

Persyaratan standar MT biasanya adalah berijasah S1 dengan IPK minimal 3.00, memiliki kemampuan bahasa Inggris sekaligus kemampuan analisa yang bagus serta memiliki pengalaman berorganisasi, bahkan ada pula yang mencantumkan pengalaman kerja bila ada. Nah bila anda adalah lulusan universitas-universitas ternama di negeri ini (semisal ITB, UI atau UGM) tentu saja akan ada nilai tambah.

manajemen trainee

Tugas-tugas manajement trainee (MT):

Tugas dari posisi Management Trainee (MT) ini yaitu harus mengetahui semua tentang perusahaan karena mereka di latih supaya mampu menjadi pemimpin pada divisinya dan juga dipersiapkan untuk memajukan perusahaan dengan kemampuan MT-nya.

Demikian artikel mengenai manajement trainee, semoga dapat bermanfaat bagi para pencari kerja. Semoga anda semua selalu sukses, jangan pernah menyerah sebelum mendapat apa yang kita inginkan.