Manfaat Tidur Siang Ibu Hamil & Bahaya Kalau Kurang

Seseorang yang sedang mengalami proses kehamilan seringkali kekurangan istirahat. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam diantaranya bisa karena adanya perbedaan hormonal yang sangat signifikan, pengaruh nyidam, atau hanya kelelahan saja. Yang pasti kondisi seperti ini tidak boleh hanya dibiarkan saja.

Bagi Anda yang merasa kekurangan tidur dimalam hari, Anda dapat pula menambahkan tidur disiang hari tetapi dalam waktu yang terjadwal dan tidak terlalu lama karena waktu tidur yang terlalu banyak dikhawatirkan akan mengganggu kebiasaan tidur anda dimalam hari, padahal tidur yang utama dan harus berkualitas adalah tidur dimalam hari..

 tidur siang ibu hamil

Bagi wanita hamil, kesehatan dan kebugaran tubuh harus tetap dijaga. Salah satu aktivitas yang dapat mendukung hal tersebut adalah istirahat yang cukup, termasuk tidur siang.

Wanita hamil sangat dianjurkan untuk tidur siang. Tidur Siang Akan Memberikan Energi Tambahan Pada Wanita Hamil

Wanita hamil sering merasa lelah, lesu, dan lemah karena adanya perubahan hormon yang terjadi ketika masa kehamilan sedang berlangsung. Hal ini akan bertambah buruk jika mereka kurang tidur, karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda dan janin yang ada dalam kandungan.

tidur ibu hamil

Jika anda adalah seorang wanita hamil dan tidak mendapatkan tidur malam yang cukup, anda bisa “membayar hutang tidur” tersebut dengan menyempatkan diri untuk tidur diwaktu siang hari. Tidur siang yang cukup bisa membantu tubuh untuk mendapatkan kembali energi yang hilang. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan janin Anda. Selain itu, tidur siang juga dapat mempertajam memori, menjaga kewaspadaan, dan menjaga tubuh tetap bugar sehingga Anda dapat beraktivitas seperti biasa tanpa merasa “terganggu” dengan kehamilan Anda.

tidur siang untuk ibu hamil

Demikian artikel mengenai tidur siang bagi ibu hamil. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah tidurlah sesuai dengan porsinya.